Kamis, 06 Agustus 2009

B.O.S

TEMPO Interaktif, Bandung: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan bantuan operasional sekolah (BOS) yang digelontorkan Provinsi Jawa Barat sudah disalurkan. "Penyalurannya bertahap, tapi diluncurkannya kemarin," katanya di Bandung, Selasa (1/4).

Dia mengatakan bantuan tahap pertama selambatnya akan sampai di masing-masing sekolah pada April ini. Bantuan itu sengaja digelontorkan bertahap, jelasnya, mengingat pada Juli nanti data siswa bisa berubah karena penerimaan siswa baru.

"Penerimaan siswa itu data berubah lagi, sehingga kita akan hitung ulang lagi di perubahan anggaran, sangat mungkin ada penambahan," kata Heryawan.

Pemerintah Jawa Barat menyiapkan Rp 597,47 miliar untuk bantuan operasional sekolah provinsi. Dana itu ditujukan untuk 5,2 juta siswa sekolah dasar, 2,2 juta siswa sekolah menengah pertama, serta 1,08 juta siswa sekolah lanjutan atas baik madrasah, SLB, serta sekolah kejuruan.

BOS provinsi diserahkan pada seluruh sekolah di kabupaten/kota di Jawa Barat. Porsi terbesar diterima oleh Kabuapten Bogor (Rp 60,9 miliar), disusul oleh Kabupaten Bandung (Rp 43,2 miliar), Kota Bandung (Rp 38,3 miliar), Kabupaten Garut (Rp 30 miliar), serta Kabupaten Karawang (Rp 27,98 miliar).

AHMAD FIKRI

Tidak ada komentar: